Berita

Kadis Kominfo Pessel Terima kunjungan PPID Utama Kab.Sijunjung dan Kominfo Kota Sawahlunto

Diskominfo Kabupaten Pesisir Selatan menerima kunjungan Kadis Kominfo Sijunjung Rizal Efendi,SE beserta jajaran, di ruang rapat Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis, (25/3).   Rombongan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Pessel Junaidi, S.Kom,ME  didampingi sekretaris dinas Kominfo, kabid E-Government dan Kabid Statistik dan Pelayanan Informasi serta Tim Pengelola PPID. 
Kunjungan ini sebagai sharing informasi mengenai Layanan Informasi dan Dokumentasi Publik Pemerintah Daerah (PPID),  SPBE dan Satu Data Indonesia.
"alasan kami memilih Pessel, karena PPID Pessel telah 3 kali menerima penghargaan keterbukaan informasi publik dan berhasil mempertahankan predikat Informatif dari Komisi Informasi Sumbar, dan SPBEnya juga sudah dinilai level baik oleh Kemenpan RB" ungkap Rizal Efendi yang didampingi duo Kabid, SPI dan Kabid egov.

Kadis Kominfo Pessel mengapresiasi dan menyambut baik sharing informasi ini, kiat kami mungkin sama dengan Kab/Kota lain,  "pertama yang kami bangun adalah kebersamaan internal, kekompakan tim kominfo dan sinergi dengan PPID Pembantu, komitmen bersama untuk capaian kinerja pemda, TIK Kominfo membangun web semua OPD dan Nagari,  integrasi, membangun aplikasi PPID terintegrasi, sehingga input data DIP langsung di PPID Pembantu verifikasi oleh Tim PPID Utama, efisiensi kertas, waktu, anggaran dan terdatabase DIP nya. melakukan Pembinaan Monev/Pemeringkatan PPID Pembantu." Jelas Kadis Kominfo Pessel Junaidi
Disaat bersamaan Kominfo Pessel juga menerima Kunjungan Bag Humas/Kominfo Kota Sawahlunto diikuti Kasubag Persandian HARMONDUS, S.Kom, Kasubag  ELGI DELVITA, ST, M.CIO dan Staf Persandian FAJRI ABDILLA, S.Kom.
Kadis Kominfo yang didampingi Kabid egov dan Kasi, menyampaikan Kabupaten Pesisir Selatan dalam melakukan percepatan pengurusan Tandatangan Digital atau sertifikat Elektronik ke PBSrE BSSN. 
“Dinas Kominfo Pessel sebelum melakukan Konsultasi ke BSrE sudah melakukan persiapan, administrasi maupun secara teknis aplikasi yang akan dilakukan penerapan Tandatangan Digital, sehingga akan mempercepat pengurusan TTE dan bisa dilakukan sekali atau dua kali konsultasi dan tidak perlu bolak balik” Ujar Junaidi